Honda HRV Indonesia Specs dan Review

Honda HRV Indonesia Specs dan Review. Akhirnya PT Honda Prospect Motor Indonesia telah secara resmi merilis produk mobil terbarunya yang diberi label Honda HR-V. Produksi masal mobil anyar keluaran pabrikan Honda ini dilakukan di pabrik Honda Prospect Motor di kawasan industri Karawang yang sudah dimulai sejak awal tahun 2015, termasuk produksi untuk pasar Jepang yang di sana diberi nama Honda Vezel.

Honda HRV Specs dan Review

PT Honda Prospect Motor sengaja menyiapkan Honda HR-V ini untuk head to head di kelas crossover, seperti Suzuki SX-4 dan Nissan Juke. Sedangkan di kelas mobil compact SUV, Honda HR-V dihadapkan langsung dengan mobil pabrikan Toyota, Rush, kemudian Terios dari Daihatsu, dan EcoSport keluaran pabrikan Ford.

Untuk bersaing dikelas crossover dan SUV tentunya bukanlah hal yang mudah, apalagi kompetitor-kompetitor di kelas tersebut sudah banyak mempunyai penggemar tersendiri. Namun Honda HR-V sepertinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, yuk kita bahas satu per-satu spesifikasi dari Honda HR-V ini.

Eksterior

Kita mulai membahas dari apa yang pertama kali dapat terlihat oleh indera kita, bagian luar dari Honda HR-V. Desain eksterior dari mobil ini adalah mengembangkan konsep desain “Dynamic Cross Solid”. Di mana bodi luar HR-V terdapat garis-garis yang tegas dan kurva yang memberikan karakter tegas dan memberikan kestabilan pada bodi. Kemudian desain bodi atas yang mirip coupe mengusung konsep aerodinamika, sehingga mobil dapat memberikan akselerasi terbaiknya.

Honda HRV Specs dan Review

Tampilan elegan dan stylish dapat terpancar dari tampilan depan Honda HR-V sehingga dapat membuat bangga siapapun yang mengendarainya, termasuk LED yang menempel di setiap sisi sebagai lampu utamanya.

Interior

Kenyamanan MPV dan 'personal feel' suatu coupe. Itulah tujuan mutlak rekayasa interior Honda HR-V. Dan, Honda sangatlah 'stick to that rules'.

Dikembangkan dari konsep 'expandible cockpit', tampilan interior Honda Vezel mengedepankan 'personal feel' dan kenyamanan dan optimalisasi ruang suatu MPV. Memaksimalkan kenyamanan kabin, jadi Honda mengaplikasi material kabin bermutu baik, semacam platik yang lembut (padded), dan material kain jok yang sanggup melepas panas jadi menambah rasa enjoy saat berkendara.

Honda HRV Specs dan Review

Lampu LED diadopsi untuk lampu peta dan lampu kabin. Faktor tersebut dilakukan sebagai tahap dari upaya Honda menambah rasa berkendara yang lebih nyaman dengan Honda HR-V. Panel-panel instrumen dapat berpadu sempurna dengan dashboard mengedepankan sensasi kabin yang lebih luas. Sementara itu, keberadaan konsol tengah dengan tampilan tinggi menciptakan ruang personal antara penumpang depan dan belakang. Terdapat juga tempat minuman yang fleksibel di konsol tengah.

Semua jenis Honda HR-V mengaplikasi AC otomatis. Tersedia kisi AC yang melintang panjang di depan penumpang depan. Tampilan seperti ini diklaim Honda sanggup membagi embusan angin AC dengan sempurna. Sehingga kondisi kabin lebih cepat dingin serta memberi rasa enjoy bagi penumpang depan serta belakang.

Bagi penumpang belakang, Honda HR-V memberikan ruang kaki luas, seperti suatu minivan. Kursi penumpang dibangun seluas sedan mewah. Memaksimalkannya, aspek dudukan jok dioptimalisasi sesuai dengan postur tubuh manusia sehingga terasa lebih nyaman, walaupun ketika sedang menempuh perjalanan jauh.

Mudah dikendalikan

Crossover wajib mudah bermanuver serta dikontrol. Kedua hal tersebut adalah yang memang wajib dimiliki oleh suatu crossover. Pada jaman dahulu, suatu SUV (moyang dari crossover), tak begitu mudah dikendalikan. Sistem kemudi yang masih biasa, dengan radius putar "raksasa" membikin sesi berkendara dengan kendaraan SUV menjadi tak menyenangkan.

Honda HRV Specs dan Review

Seiring pejalanan waktu, penyempurnaan sistem kemudi sampai suspensi memasuki ranah SUV serta berlanjut terhadap crossover. Honda HR-V mempunyai jarak putar minimum 5,3 m. Jarak ini diklaim Honda bakal mempermudah pemakai HR-V untuk melakukan manuver di jalan yang kecil, padat (perkotaan), alias ketika hendak memarkir kendaraan.

Bagaimana apabila dibandingkan dengan Nissan Juke serta Mitsubishi Outlander. Dari data yang dimiliki, Nissan Juke mempunyai radius putar 5,5 meter. Sedangkan Mitsubishi Outlander beradius putar yang sama dengan Honda HR-V (5,3 meter).

Ruang pandang semacam sedan

Sebagai kombinasi antara suatu minivan serta suatu SUV, Honda HR-V mempunyai tak sedikit kelebihan. Apalagi apabila posisi mengemudi dibangun layaknya suatu sedan. Faktor ini melengkapi tampilan Honda HR-V yang menyerupai suatu coupe.

Honda HRV Specs dan Review

Dari perspektif aerodinamika serta kemampuan pengendaraan, HR-V dibangun pipih (seperti coupe) supaya sanggup menebang hambatan angin dengan lebih baik. Titik pandangan dibangun semacam sedan, yakni dengan tinggi 100 mm supaya pengemudi sanggup melempar pandangan vertikal serta horizontal seluas mungkin.

Fleksibilitas tinggi

Honda HR-V dibagun di atas platform all new Honda Jazz. Platform serba guna tersebut mempunyai tak sedikit kelebihan. Salah satunya merupakan menyediakan ruang yang luas bagi penumpang. Tidak hanya itu, ruang yang luas juga bisa dipakai memaksimalkan ruang kargo. Namun, faktor itu tak cukup. Honda melengkapinya dengan rekayasa pelipatan bangku terbaik.

Honda HRV Specs dan Review

Dalam segi lain, Honda HR-V mempunyai dek datar rendah serta luas guna menciptakan ruang bagasi yang user friendly. Kapasitas ruang bagasi mencapai 404 L, sanggup menampung tiga tas golf berkapasitas regular. Jok baris kedua bisa dilipat 6:4 maka sanggup menambah luas ruang tengah. Guna mempermudah masuk serta keluar barang, bukaan pintu belakang dibangun seluas 1.180 mm. Tinggi bibir bagasi hanya 650 mm (paling rendah di kelasnya).

Yup demikian, semoga postingan Honda HRV Indonesia Specs dan Review ini dapat bermanfaat untuk Sobat SBlogger semua, heuheu..

1 Response to "Honda HRV Indonesia Specs dan Review"